Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 21 September 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh18 Agustus 2019 - 06:38 WIB
Pengibaran Bendera Raksasa
Pengibaran Bendera Raksasa

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pengibaran Bendera raksasa ukuran 17x25 M yang membentang di aliran Batang Agam Payakumbuh sukses dilakukan pada peringatan HUT Kemerdekaan 74 RI. Ratusan masyarakat ikut hadir menyaksikan pengibaran Bendera yang memasuki tahun kedua tersebut.

Meski sempat mengalami kendala beberapa hari lalu dalam upaya simulasi pengibaran bendera raksasa di Batang Agam Payakumbuh Kecamatan Payakumbuh Barat – Sumatera Barat, upaya tim yang dikomandoi dan Ramil 01, Payakumbuh akhirnya berhasil mengibarkan bendera tersebut pada acara puncak HUT Kemerdekaan 74 RI  tahun 2019.

Pengibaran atau pembentangan Bendera raksasa ukuran 17×45 M itu juga dihadiri sejumlah pihak, dan ratusan masyarakat yang sengaja datang melihat dari dekat proses pengibaran Bendera yang akan dipasang selama satu minggu itu. Sejarah dibangunnya Jembatan Ratapan Ibu merupakan simbol ratapan seorang ibu dimana anaknya ditembaki atau dibunuh oleh Belanda. Hingga kini jembatan yang dibangun 1840 M dan selesai pada 1841 M, bentuk maupun konstruksinya masih asli, bahkan Jembatan Ratapan Ibu yang berusia satu setengah abad itu juga disebut sebagai salah satu jembatan tertua di Sumatera Barat.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi menyebut bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil generasi muda dalam pengibaran Bendera raksasa yang dilakukan di Jembatan Ratapan Ibu yang bersejarah tersebut. Dengan adanya pengibaran Bendera raksasa itu, generasi muda diharapkan dapat miliki semangat juang seperti pendahulu dimana meraih Kemerdekaan itu menjadi tujuan mereka. Apalagi kedepan tantangan semakin berat. Generasi muda sebagai generasi penurus harus memaknai perjuangan nenek moyang itu dengan kerja keras untuk merubah nasib. dan berubah ke arah yang lebih baik, baik cara berfikir ataupun cara bekerja.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa