Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Ribuan Bendera Merah Putih Berkibar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Agustus 2019 JAM 06:33:50 WIB

Ribuan Bendera merah putih, umbul-umbul berkibar di seluruh Dusun Nagari persiapan Sikilang Sungai Aur Selatan, Kabupaten Pasaman Barat. Selain itu, seluruh dusun juga  membuat gapura dan taman menarik untuk memeriahkan hari Kemerdekaan ke 74 tahun Republik Indonesia. Meski berada di  daerah terpinggir Kabupaten Pasaman Barat, semarak Kemerdekaan dan jiwa Nasionalisme di Nagari Persiapan Sikilang Sungai Aur Selatan patut di apresiasi.

ribuan Bendera dan umbul-umbul di pasang di setiap rumah dan jalan di daerah itu. Inisiatif pemasangan Bendera, dan atribut Kemerdekaan ini sebagai wujud Nasionalisme, masyarakat sekitar saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan sejumlah warga rela mengeluarkan biaya dan tenaga untuk menghiasi masing-masing rumah taman di dusun mereka. Selain itu, setiap dusun juga memiliki gapura unik dan menarik bertemakan Kemerdekaan dan Nasionalisme serta ciri khas daerah.

padahal secara geografis Nagari Persiapan Sikilang ini, berada cukup jauh dari pusat Kabupaten Pasaman Barat dan harus menempuh jalan yang sangat rusak. PJ Wali Nagari persiapan Sikilang Sungai Aur Selatan Nofriadi mengatakan, meski berada di daerah terpinggir jiwa Nasionalisme masyarakat sangat tinggi, dan mereka ingin menunjukan bahwa mereka bisa mandiri dan memberikan sumbangsih kepada negara serta menghormati jasa para pahlawan.

Guna memberikan apresiasi, pemerintah nagari persiapan juga memperlombakan dusun terbaik dari segi hiasan 17 agustus. Uniknya beberapa dusun dan masyarakat berhasil menyulap barang bekas, seperti botol dan kelapa serta kayu, menjadi hiasan menarik bertemakan hari kemerdekaan. Pemerintah nagari persiapan dan tokoh masyarakat berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa Nasionalisme masyarakat dan generasi penerus. Serta berharap, mereka bisa menjadi nagari defenitif dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan maksimal dengan dekat dengan tempat tinggal mereka.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat