Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Upacara Detik-Detik Proklamasi

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 18 Agustus 2019 JAM 06:21:44 WIB

Kemerdekaan yang diperoleh dengan pengorbanan darah dan nyawa para pahlawan  hendaknya di syukuri oleh seluruh elemen bangsa Indonesia. Salah salah bentuk syukur ini diwujudkan dengan mengisi Kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Beginilah suasana upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

 Upacara hari ulang tahun kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia dilaksanakan secara khidmat. Upacara HUT ke 74 RI ini dihadiri oleh seluruh komponen pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Forkopinda dan Veteran pejuang kemerdekaan. Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghimbau seluruh warga untuk mengisi kemerdekaan yang diperoleh dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Mengingat kemerdekaan yang diperoleh saat ini sangatlah sulit karena mempertaruhkan darah dan nyawa para pejuang.

Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah meminta kepada warga untuk menaikan bendera merah putih selama satu bulan. Diharapkan himbauan ini hendaknya dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kota Sumatera Barat. Pemerintah Sumatera Barat juga menghimbau orang tua dan tokoh masyarakat memperhatikan sikap dan prilaku generasi muda. Hal ini penting agar mereka tidak terjerumus kepada pergaulan bebas dan narkoba.

Wartawan : RISNALDI /JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat