Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Sijunjung

Tiga oknum Polisi di duga terlibat aksi perampokan bersenjata api

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Mei 2016 JAM 06:00:00 WIB

Empat pelaku perampokan menggunakan senjata api di salah satu bank swasta di Desa Muaro Kalaban Kota Sawahlunto berhasil di tangkap Jajaran Kepolisian Sawahlunto. Dari empat pelaku tersebut tiga diantaranya merupakan Oknum Polisi yang bertugas di Polsek Muaro Kalaban.

Pelaku di tangkap dalam selang waktu sekitar satu setengah jam dari dilaporkannya peristiwa oleh korban atas nama Silvia Antika, yang mengaku di rampok di halaman parkir kantor cabang pembantu Bank Syariah Mandiri, Muaro Kalaban, ketika akan menyetorkan uang sebesar 125 juta Rupiah. Dari pengakuan saksi mata dan korban, pelaku perampokan bersenjata api ini diketahui melarikan diri ke arah Kabupaten Solok menggunakan mobil tersebut.

Petugas Kepolisian kemudian melakukan pengecekan dan menemukan mobil yang digunakan para pelaku perampokan di depan sebuah SPBU di daerah Tanah Garam Solok. Di dalam mobil tersebut terdapat dua orang anggota Polsek Muaro Kalaban atas nama Bripka MP dan Brigadir Polisi RI. Keduanya langsung ditangkap dan di bawa ke Mapolres Kota Solok untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pengakuan kedua pelaku menyebutkan ada oknum anggota Polisi lainnya yang juga terlibat, yakni Brigadir Polisi Y-U, yang tercatat sebagai anggota Unit Intel Polsek Muaro Kalaban. Kasat Intel dan Keamanan Polres Sawahlunto, AKP Zamzami, menambahkan Brigadir Polisi YU langsung ditangkap di rumah mertuanya yang berada di Tanah Garam, Kabupaten Solok.

Kapolres Sawahlunto memastikan seluruh oknum Polisi pelaku perampokan bersenjata terhadap nasabah Bank di daerah itu mendapatkan hukuman. Tidak ada istilah tebang pilih di tubuh Institusi Polres Sawahlunto, semua yang berbuat kejahatan siapa pun dia akan ditindak tegas dan diproses sesuai hukum berlaku.

Saat ini pihak penyidik Polres setempat terus melakukan pengembangan terkait motif pelaku serta kemungkinan adanya keterlibatan pelaku lainnya serta adanya keterkaitan seluruh pealku terhadap beberapa peristiwa perampokan di wilayah hukum Polda Sumbar.

Wartawan : Insan Kamil Dakoga
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat