Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Tarik Tambang

Kontributor DaerahPendidikan 17 Agustus 2019 JAM 06:20:59 WIB

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019, ratusan pelajar sekolah dasar se Kecamatan Tanjung Raya mengikuti berbagai perlombaan. Perlombaan yang paling menarik ditonton masyarakat yaitu perlombaan tarik tambang, selain membutuhkan strategi pertahanan anak-anak dituntut untuk kompak. Ratusan pelajar sekolah dasar se Kecamatan Tanjung Raya turut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus di halaman Kantor Camat. Dari 40 Sekolah Dasar 30 sekolah diantaranya ikut andil.

Berbagai perlombaan diikuti pelajar beserta beberapa Instansi Pemerintahan. namun lomba tarik tambang menjadi perlombaan yang paling menarik disaksikan masyarakat. Selain ramai, olahraga tersebut membutuhkan kekompakan dan adu strategi kekuatan. Selain memupuk kebersamaan dan mempererat silahturahmi, nilai-nilai Nasionalisme dan Kemerdekaan menjadi bagian terpenting dalam kegiatan tersebut. diharapkan semangat kebangsaan generasi penerus semakin lebih baik untuk masa akan datang.                                                        

Syaril, salah satu Kepala Sekolah Dasar sekaligus peserta lomba mengatakan, perlombaan tersebut memiliki multi fungsi dan manfaat untuk memupuk semangat kebersamaan disertai memeriahkan Kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan terdahulu. Kecamatan Tanjung Raya yang dipenuhi para Pahlawan Nasional, diharapkan dapat kembali dikenang dan diteladani generasi penerus. sehingga nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan kembali tumbuh pada pelajar.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat