Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 16 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
15-Oct-18 23:26:49 WIB
Kedalaman 25 Km
74 Km Southwest Kab-acehbarat
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang11 Mei 2016 - 06:00 WIB
Peralihan musim, masyarakat dihimbau waspada bencana
Peralihan musim, masyarakat dihimbau waspada bencana

Reporter : Sherly Zulkarnaen / Nurul Qolbi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Saudara, memasuki masa peralihan musim, setiap Kabupaten Kota dihimbau untuk waspada, terhadap ancaman bencana alam. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kota Padang memprediksi, ancaman ini akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni mendatang.

Memasuki masa peralihan musim hujan ke musim panas, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kota Padang, menyatakan sejumlah daerah akan rawan terhadap bencana angin puting beliung. Hujan es serta tanah longsor. Potensi bencana ini terjadi hampir di seluruh wilayah Sumatera Barat termasuk di area zom dan non zom pada bulan Mei hingga Juni 2016 mendatang.

Pada masa peralihan ini intensitas hujan akan berkurang di sejumlah wilayah namun masih ada beberapa wilayah di guyur hujan dengan curah hujan yang tinggi. BMKG memprediksi sejumlah daerah yang berada di lereng seperti Sintinjau, Lembah Anai dan sekitarnya akan memiliki potensi bencana tanah longsor, sedangkan bencana banjir di sekitar pesisir pantai, serta beberapa bencana di daerah perbukitan lainnya.

Sejumlah wilayah Sumatera Barat akan memasuki peralihan musim pada waktu yang berbeda. Diantaranya Mapatunggul pada bulan Mei Dasarian ke dua hingga Juni Dasarian pertama. Limapuluh Kota bagian timur dan kota Payakumbuh pada bulan Mei Dasarian III hingga Juni dasarian ke dua, dan beberapa kawasan lainnya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat