Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Minggu, 08 Desember 2019

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh15 Agustus 2019 - 06:51 WIB
Mural Indah Menyambut Hut Ke-74 RI
Mural Indah Menyambut Hut Ke-74 RI

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Menyambut Hut ke-74 RI sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Payakumbuh menghias sejumlah dinding yang tidak dimanfaatkan dan dipenuhi coretan.

Hasilnya, dinding tampak lebih menarik yang dihiasi gambar yang berisi pesan mengajak untuk menjaga lingkungan. Sejumlah siswa di Payakumbuh menghias dinding di kawasan lapangan pacuan kuda Kubu Gadang Payakumbuh. Dinding tersebut pada tahun-tahun sebelumnya hanya dipenuhi dengan tulisan coret-coret yang tidak ada arti.

Namun menyambut Hut RI tahun 2019 ini, Dinas Pendidikan kembali menghias dinding-dinding tersebut. Berbagai gambar dan pesan dibuat oleh siswa dari berbagai sekolah. Lukisan mural didinding tersebut dikerjakan siswa didampingi oleh guru dari sekolah mereka. Berbagai gambar dan tema ditampilkan di dinding yang telah diperuntukkan untuk masing-masing sekolah. Selain untuk meramaikan Hut RI, kegiatan tersebut disambut positif oleh pihak sekolah.

Selain memperbarui lukisan mural di dinding yang sudah pudar, juga ada gambar dan lukisan yang dibuat baru, sehingga ruang-ruang kosong yang belum termanfaatkan dapat menjadi lebih indah. Berbagai gambar dan lukisan yang dieksplorasi itu terkait kebudayaan, sejarah dan nilai-nilai lingkungan. Selain itu kegiatan ini juga untuk menampilkan minat dan bakat peserta didik.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa