Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Minggu, 08 Desember 2019

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh15 Agustus 2019 - 06:46 WIB
Pengibaran Bendera Raksasa di Jembatan Ratapan Ibu
Pengibaran Bendera Raksasa di Jembatan Ratapan Ibu

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

PEMKO Payakumbuh bersama unsur masyarakat akan melakukan pengibaran bendera ukuran raksasa di Jembatan Ratapan Ibu. Pengibaran bendera ukuran besar itu dalam rangka memeriahkan Hut Kemerdekan Ke-74 RI, sekaligus untuk mengingatkan kembali peristiwa sejarah pembantaian pejuang di Jembatan Ratapan Ibu.

Mengingatkan pentingnya sejarah perjuangan Rakyat Indonesia khususnya di Payakumbuh, Pemerintah Kota bersama sejumlah lapisan masyarakat akan menggelar pengibaran bendera merah putih ukuran 45x17 meter yang akan membentang di Batang Agam.

Menurut rencana, bendera raksasa itu akan dikibarkan tanggal 17 agustus 2019. Nantinya pengibaran bendera yang juga melibatkan BPBD, Vertical Rescue dan KNPI itu akan dipasang selama satu minggu. Saat kegiatan pengibaran bendera, juga akan menghadirkan pelaku sejarah yang akan bercerita tentang sejarah perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur melawan penjajah di Jembatan Ratapan Ibu. Sehingga bisa menjadi pelajaran bagi generasi muda untuk menghargai para pejuang.

Di Jembatan Ratapan Ibu  konon katanya terjadi pembantaian secara massal terhadap para pejuang. Karena banyaknya pejuang yang gugur dalam menghadapi penjajah. Pemerintah mendirikan sebuah tugu. Tugu Ratapan Ibu tersebut merupakan cerminan kesedihan seorang ibu atas pembantaian yang terjadi terhadap para pejuang dalam menghadapi penjajah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa