Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Demo Menolak Ketua DPRD Pariaman

Kontributor DaerahPolitik 15 Agustus 2019 JAM 06:22:22 WIB

Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Pariaman berkumpul berunjuk rasa di Kantor DPC Partai Gerindra Pariaman di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Jawi-Jawi, Pariaman Tengah. Massa menuntut Pleno ulang atas Penetapan Harpen Agus Bulyandi alias Andi Cover sebagai Ketua DPRD sementara pada Pelantikan 20 Anggota DPRD Kota Pariaman rabu ini. Karena Partai Gerindra merupakan Partai dengan perolehan suara tertinggi dan meloloskan tiga orang Kadernya di Dewan Kota pada Pemilu 2019 lalu.

 Aliansi peduli Pariaman ini mencemaskan Andi Cover akan didefenitifkan sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman oleh Partai Gerindra. Koordinator unjuk rasa, Ilham Ilyas mengatakan Andi Cover minim pengalaman dan belum saatnya memimpin dewan. Ilham bersama koordinator lainya menilai Andi Cover belum punya pengalaman politik, bahkan sebagai Ketua Pemuda sekalipun. Andi Cover juga belum pantas menjadi Ketua DPRD, belum punya kapasitas dan perolehan suaranya juga paling kecil dibandingkan suara Fitri Nora dan Hamdani, Dua Kader Gerindra lainnya yang duduk di dewan.

Selain itu, koalisi Perempuan Indonesia Pariaman,  yang ikut dalam unjuk rasa itu, juga menuduh Partai Gerindra Pariaman telah melakukan Diskriminasi terhadap Perempuan. Ia menilai Fitri Nora jauh lebih layak memimpin DPRD ketimbang Andi Cover.  Sektretaris DPC Partai Gerindra Pariaman Arianto Suary menyebut penetapan Andi Cover sebagai Ketua DPRD sementara sudah sesuai dengan Mekanisme yang ada di Partai. Ia menilai keputusan itu tidak perlu dipersoalkan oleh pihak luar Partai.

 Selain itu, Fitri Nora dan Hamdani adalah KADER yang tidak loyal dibandingkan Andi Cover, keduanya juga tidak hadir dan tidak mengisi formulir pencalonan sebagai pimpinan DPRD pada rapat pleno yang diadakan DPC Gerindra. Arianto mengatakan tetap akan membawa aspirasi pengunjuk rasa untuk dibahas. Setelah berunjuk rasa di Kantor DPC Partai Gerindra, perunjuk rasa melanjutkan aksinya kegedung DPRD Kota Pariaman, kemudian membubarkan diri. Aksi ini dikawal ketat aparat Kepolisian dari Polres Pariaman.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat