Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

28 Petak Toko Terbakar Di Pasar Kampung Galapung

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Agustus 2019 JAM 06:58:50 WIB

28 petak toko di Pasar Kampung Galapung, Nagari Kampung Galapung, Kecamatan Ulakan Tapakis/Kebupaten Padang Pariaman hangus terbakar, rabu dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran hebat Pasar Kampung Galapung, Nagari Kampung Galapung, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman  ini terjadi sekitar pukul 03. 15 wib, rabu dini hari tadi. Terlihat  kobaran api terus membesar dan membakar kebagian petak toko lainnya. sehingga warga tidak bisa berbuat apa-apa.

Besarnya kobaran api juga disebabkan banyaknya bahan yang mudah terbakar di pasar tersebut. Tidak berselang lama, tujuh unit mobil kebakaran Padang Pariaman serta dibantu DAMKAR Kabupaten Kota lainya berjibaku menjinakan api, api akhirnya bisa dipadamkan 2 jam kemudian.

Menurut warga, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Mengingat tidak satupun barang dagangan milik pedagang yang bisa diselamatkan, karena besarnya kobaran api. Apalagi kebakaran terjadi disaat warga sedang tidur. Kebakaran tersebut kini masih ditangani pihak kepolisian dari Polsek Nan Sabaris, Resort Polres Padang Pariaman, guna mengetahui pasti penyebab kebakaran. Untuk sementara lokasi kebakaran dipasang garis polisline, sehingga tidak seorangpun yang boleh memasuki lokasi itu, selain petugas.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat