Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Angin Kencang Rusak Dua Rumah di Jorong Pasa Lamo Nagari Sasak

Kontributor DaerahBencana Alam 14 Agustus 2019 JAM 06:38:05 WIB

Akibat diterpa angin kencang, dua unit rumah masyarakat Jorong Pasa Lamo, Nagari Sasak, rusak bagian depan dan atap rumah, roboh dan diterbangkan oleh angin. Akibat peristiwa itu pemilik rumah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

 Angin kencang yang melanda sejumlah daerah di Pasaman Barat, Senin subuh membuat dua unit rumah masyarakat di Nagari Sasak, rusak parah. Bagian atap dan depan rumah masyarakat tersebut, terlihat ambruk dan diterbangkan oleh angin. Pemilik rumah mengaku, saat peristiwa itu terjadi, angin bertiup sangat kencang disertai hujan. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena penghuni rumah sudah bersiap-siap dan mengevakuasi diri keluar dari rumah.

Saat ini, bagian depan rumah milik Mustinar rusak parah, dan tidak bisa ditempati. Untuk sementara ia bersama keluarga tinggal di rumah bagian belakangan. Kondisi serupa juga terjadi pada rumah tetanggannya, namun kerusakannya tidak terlalu parah. Mustinar mengaku, setelah kejadian mereka sudah dikunjungi Pemerintah Kecamatan dan Nagari, serta memberikan sejumlah bantuan. Namun untuk perbaikan bagian depan rumah, Ia memprediksi membutuhkan biaya cukup besar.

Menurut perkiraan masyarakat setempat, angin tersebut merupakan rangkaian angin selatan yang melanda wilayah Pesisir Pasaman Barat. Selain di Sasak sejumlah rumah masyarakat di Kecamatan Pasaman, juga mengalami keruskan akibat angin tersebut. Hingga hari ini, belum ada laporan korban jiwa akibat angin kencang di Pasaman Barat. Namun BPBD dan sejumlah instansi lain, tetap melakukan pemantauan, serta meminta masyarakat waspada terhadap cuaca ekstrim ini. Teruma saat hujan disertai angin kencang.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat