Live Streaming

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
Tinjauan Acara

Sabtu, 30 Mei 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BRIZIK
17 : 30SUMBAR MEMBANGUN
 
Info Covid-19 Sumatera Barat
 
 
Sosial Media
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh13 Agustus 2019 - 06:33 WIB
Pedagang Pasar Kaduduak Akan Ditata Ulang
Pedagang Pasar Kaduduak Akan Ditata Ulang

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pemerintah Kota Payakumbuh akan melakukan penataan ulang ratusan pedagang yang selama ini diberikan kesempatan untuk menghuni Pasar Padang Kaduduak. Penataan ulang tersebut dilakukan karena pedagang tak kunjung menghuni lokasi yang telah diperuntukkan untuk lokasi berjualan.

Tak kunjung dimanfaatkannya puluhan kios dan ratusan lapak yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin berjualan di lokasi Pasar Padang Kaduduak  Kecamatan Payakumbuh Utara, membuat  Dinas Koperasi dan UKM melakukan penataan ulang terhadap pedagang. Pasca diresmikan tahun lalu, pedagang yang berasal dari berbagai tempat ini hanya beberapa hari berjualan dilokasi tersebut.  Sehingga bangunan kios dan los yang dibangun dengan dana  milyaran rupiah itu kembali sepi.

Selain menyurati para pedagang, upaya penataan kembali pasar tersebut akan dilakukan dengan cara meminta kembali kunci kios yang telah diberikan tersebut. Sebelumnya Dinas Koperasi Dan UKM Kota Payakumbuh juga telah mengingatkan agar masyarakat yang berdagang dilokasi tersebut untuk berjualan setiap hari, sehingga keberadaan pasar dengan luas tanah  4,3 Hektar itu bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan  ekonomi masyarakat setempat.

Selain melakukan penataan terhadap masyarakat yang diberikan hak untuk berjualan dilokasi itu. Pemerintah Kota Payakumbuh juga berencana menjadikan Pasar Padang Kaduduak sebagai pasar wisata yang menjual berbagai makanan dan oleh-oleh khas Payakumbuh. Sehingga aktivitas perdagangan di pasar tersebut menggeliat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa