Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Agustus 2019 JAM 06:09:13 WIB

Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghimbau masyarakat lebih peduli dan meningkatkan rasa toleransi antar sesama. Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat dihadapan ribuan jemaah Sholat Idul Adha di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat .

Sholat Idul Adha 1440 Hijriah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di halaman Kantor Gubernur kali ini di Imami oleh Bakri dan dengan Khatib Syukri Iska merupakan Direktur Pasca Sarjana IAIN Batusangkar. Dalam khutbahnya, Khatib menyatakan yang perlu dimanifestasikan dalam kehidupan kita adalah nilai mencintai Allah melebihi segala-galanya tanpa ada keraguan untuk mematuhinya, serta nilai solidaritas sosial pengorbanan Ibrahim dan Ismail yang akhirnya menjadi monumental ibadah qurban bagi umat Nabi Muhammad SAW.

Nilai-nilai tersebut menjadi sebuah renungan dalam momentum hari raya qurban saat ini. Selain itu, Khatib juga menghimbau masyarakat untuk meninggalkan riba, karena riba adalah perbuatan haram yang jelas dilarang oleh Allah.  Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya mengajak masyarakat agar lebih peduli dan bersama-sama mengentas kemiskinan serta pengangguran.  Karena dalam makna berqurban munculnya kecerdasan emosional dan adanya empati terhadap sesama umat muslim.

Sementara itu,  Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga menyatakan saat ini jumlah masyarakat yang ikut berqurban terus bertambah, itu menandakan tingkat kesejahteraan dan ketaqwaan masyarakat Sumatera Barat terus meningkat.  Gubernur juga menyatakan ibadah qurban merupakan sebagai wujud pengorbanan, hidup penuh pasrah dan tawakal kepada sang khalik Allah SWT.

 

Wartawan : ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat