Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sapi Qurban Presiden Jokowi dibagi 750 Kupon di Masjid Raya Sumatera Barat

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Agustus 2019 JAM 06:04:32 WIB

Presiden Joko Widodo kembali menyumbangkan sapi qurban untuk masyarakat Sumatera Barat  yang di sembelih di Mesjid Raya Sumatera Barat. Hewan kurban yang berbobot 1,2  ton ini akan dibagikan ke sejumlah masjid dan mushalla yang kekurangan daging qurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Gubernur Sumatra Barat  Irwan Prayitno menyerahkan sapi qurban Presiden Joko Widodo untuk di sembelih di Mesjid Raya Sumatera Barat. Sapi  qurban yang berbobot 1,2 ton ini disembelih di belakang Mesjid Raya Sumatera Barat dan kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat dan masjid yang kekurangan daging qurban

Sapi bantuan  dari Presiden Joko Widodo tahun 2019 ini lebih berat dari tahun sebelumnya, yang hanya seberat 1,08 ton. Sapi yang ini berjenis Simmenthal dengan usia 3,5 tahun berasal dari Lundang Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Hasil daging sapi dari pemberian Joko Widodo akan dibagi menjadi 750 kupon dan  kemudian akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjelaskan,  hewan qurban ini merupakan tahun kelima Presiden Joko Widodo memberikan bantuan sapi qurban kepada masyarakat Sumatera Barat. Pengurus Masjid Raya Sumatera Barat menambahkan sejumlah masjid dan musolla yang berada di pinggiran Kota Padang tidak melakukan penyembelihan hewan, dan rencananya daging qurban bantuan Presiden tersebut akan didistribusikan ke daerah tersebut.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat