Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Takbir di Kawasan Jam Gadang

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Agustus 2019 JAM 06:58:12 WIB

Menyambut Hari Raya Idhul Adha 1440 Hijriah sambil bertakbir adalah momen yang ditunggu-tunggu umat muslim sekali dalam setahun.  Seperti pelaksanaan takbir yang dihadiri ribuan warga Bukittinggi di Kawasan Jam Gadang.

Inilah suasana menarik penuh makna yang hadiri ribuan warga Bukittinggi menyambut Hari Raya Idhul Adha 1440 Hijiriah di Kawasan Jam Gadang. Menariknya, pasca bertakbir bersama lantunan lagu religi yang dinyayikan palajar di Kota Bukittinggi membuat  suasana malam penyambutan hari raya menjadi  indah.

Pelaksanaan takbir bersama di Kawasan Jam Gadang diapresiasi warga Bukittinggi, pasalnya lebih tertib dan berjalan dengan lancar. Sementara budaya sebelumnya, pelaksanaan takbir pada penyambutan hari raya seperti beriring-iringan dengan mobil di jalan, bahkan menganggu aktifitas lalu lintas.

Tokoh masyarakat Bukittinggi, Sabirin Rahmat mengatakan pelaksanaan takbir bersama di lapangan seperti di Kawasan Jam Gadang sangat menarik dan harus dilestarikan. Takbir bersama penyambutan Hari Raya Idhul Adha di Kawasan Jam Gadang ini dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota anggota DPRD  serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bukittinggi. Sementara pelaksanaan Shalat Idhul Adha dilaksanakan di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi.

 

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat