Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 19 Agustus 2019

08 : 00SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Agustus 2019 - 06:51 WIB
Peserta Qurban Mengalami Penurunan dibandingkan dengan Tahun Lalu
Peserta Qurban Mengalami Penurunan dibandingkan dengan Tahun Lalu

Reporter : RISNALDI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Peserta qurban Idul Adha 1440 Hijriyah disejumlah mesjid dan mushalla  mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi ini disebabkan oleh menurunnnya tingkat ekonomi dan masuknya tahun ajaran baru.

Setiap tahunnya umat islam di seluruh dunia melaksanakan ibadah qurban. Berbeda pada tahun lalu, saat ini jumlah peserta qurban disejumlah rumah ibadah di Kota Padang mengalami penurunan jumlah peserta. Seperti halnya di Mushalla Baitussomad RT 02 RW 02 Kelurahan Anduring Padang.

Saat ini jumlah peserta qurban hanya delapan ekor sapi dan satu ekor kambing. Sementara pada tahun lalu, jumlah hewan qurban di tempat ini mencapai sepuluh ekor sapi dan lima ekor kambing.

Menurut ketua RT, menurunnya jumlah peserta qurban ini disebabkan oleh menurunnya tingkat ekonomi masyarakat dan masuknya tahun ajaran baru sekolah. Kondisi yang sama juga terjadi di Mushala Alwasilah RT 01 RW 02 Kelurahan Anduring Padang.  Sebelumnya jumlah hewan qurban di rumah ibadah ini mencapai lima ekor sapi. Sementara tahun ini jumlah hewan kurban berjumlah empat ekor sapi.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa