Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 13 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00RANDAI
 
 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Agustus 2019 - 06:47 WIB
Panitia Qurban Masih Gunakan Kantong Plastik
Panitia Qurban Masih Gunakan Kantong Plastik

Reporter : RISNALDI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sementara itu sejumlah panitia qurban mengaku masih menggunakan kantong plastik untuk daging qurban. Tindakan ini mereka lakukan karena sulit mendapatkan kantong yang ramah lingkungan seperti halnya himbauan  Pemerintah Kota Padang.

Himbauan Pemerintah Kota Padang menindak lanjuti surat edaran Pemerintah Pusat agar panitia qurban tidak menggunakan kantong plastik untuk daging qurban belum dapat direalisasikan masyarakat. Kondisi ini disebabkan panitia qurban belum mampu mencari media penganti kantong plastik tersebut. Seperti halnya yang disampaikan ketua panitia qurban Mushalla Al-Wasilah Kelurahan Anduring Padang.

Saat ini mereka terpaksa menggunakan kantong plastik untuk daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.Panitia qurban ini mengaku belum dapat merealisasikan himbauan pemerintah ini karena  belum tersedianya  kantong  ramah lingkungan dengan jumlah yang cukup. Selain itu, panitia juga  belum memasukan anggaran  penyediaan kantong ramah lingkungan kepada peserta qurban. Hal ini diyakini harga untuk satu kantong ini lebih tinggi dibanding menggunakan kantong plastik.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa