Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 20 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BUDAYA ALAM MINANGKABAU
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat12 Agustus 2019 - 06:40 WIB
Pelaksanaan Shalat Idul Adha Dipindahkan Akibat Diguyur Hujan
Pelaksanaan Shalat Idul Adha Dipindahkan Akibat Diguyur Hujan

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Akibat diguyur hujan deras sejak subuh, pelaksanaan Shalat Idul Adha, di Kabupaten Pasaman Barat terpaksa dipindahkan ke Masjid Agung Nurul Ilmi. Sebelumnya panitia sudah memperiapkan lokasi Pelaksanaan Shalat Idul Adha di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

Panitia pelaksana, Sholat Idul Adha, tingkat Kabupaten Pasaman Barat terpaksa memindahkan lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha, dari halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, ke Masjid Agung Nurul Ilmi Pasaman Barat. Perpindahan lokasi tersebut, karena Pasaman Barat diguyur hujan sejak pagi. Meski demikian, ribuan jemaah Shalat Idul Adha tingkat Kabupaten Pasaman Barat, tetap memenuhi Masjid Agung Pasaman Barat, bahkan beberapa jemaah terpaksa melaksanakan Shalat Idul Adha, di bagian teras masjid, dalam suasana hari mendung.

Sebelumnya, panitia peringatan hari besar islam, tingkat Kabupaten Pasaman Barat,  merencanakan pelaksanaan Shalat Idul Adha, digelar di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, bahkan sejak malam, panitia sudah membersihkan lokasi dan memasang tikar shalat. Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto meminta, pelaksanaan dan perayaan Idul Adha di Pasaman Barat bisa berjalan lancar dan aman. Sebelum, perayaan juga diawali dengan pawai takbiran keliling, di pusat Kabupaten Pasaman Barat.

Pemerintah meminta, dengan perayaan Idul Adha ini, bisa meningkatkan keimanan dan jiwa sosial sesama muslim dan bermasyarakat di Pasaman Barat. Karena momen Idul Adha ini, adalah moment berbagai sesame, terutama dengan masyarakat kurang mampu. Meski diguyur hujan, pelaksanaan shalat tetap berjalan lancar dan tertib. Selain di Masjid Agung Pasaman Barat, ratusan masjid dan mushalla di Kabupaten Pasaman juga menggelar Shalat Idul Adha, Minggu pagi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa