Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

1.054 Ekor Hewan Qurban di Sembelih di Bukittinggi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Agustus 2019 JAM 06:22:21 WIB

Hari Raya Idhul Adha 1440 Hijriah 1054 ekor hewan qurban disembelih  di Kota Bukittinggi. Sementara tahun ini, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebanyak 1054 ekor hewan qurban terdiri dari 984 sapi dan 70 ekor kambing yang disembelih pada 114 masjid dan mushallah di Kota Bukittinggi.

Jumlah hewan qurban pada tahun ini meningkat 10 persen dari pada tahun sebelumnya. Peningkatan ini terkait tingginya animo masyarakat melaksanakan ibadah yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini. Sementara dari 1440 ekor hewan qurban tersebut Dinas Pertanian melalui UPTD Pukeswan Bukittinggi baru mencapai 40 persen dilakukan cek kesehatan dan dipredisikan akan rampung pada hari-H pemotongan. Lambatnya proses pengecekkan kesehatan ini karena hewan qurban belum merata masuk ke lokasi penampungan sementara di Kota Bukittinggi.

Kepala UPTD Pukesewan Bukittinggi Effi Silvia mengatakan tahun ini jumlah hewan qurban mencapai 1054 ekor sedangkan pada tahun sebelumnya hanya 1012 ekor. Agar cek kesehatan hewan qurban bisa final dilaksanakan dan aman dikonsumsi, pihak panitia terjun kelokasi pada hari pemotongan.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat