Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TNI Upayakan Angkot Menjadi Mitra Evakuasi Bencana dan Duta Wisata di Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 09 Agustus 2019 JAM 06:26:54 WIB

Tidak hanya menjadi salah satu komponen dalam melakukan evakuasi bencana khususnya bencana gempa dan tsunami di kota Padang,  TNI juga akan mengupayakan seluruh angkot di kota Padang menjadi duta wisata.

Seluruh angkutan kota di Padang telah berkomitmen menjadi salah satu komponen kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa dan tsunami yang menjadi ancaman bagi wilayah Kota Padang. Angkot di Kota Padang menyatakan siap membantu lembaga kebencanaan dan potensi SAR dalam melakukan evakuasi masyarakat saat bencana gempa yang berpotensi tsunami apabila terjadi di Kota Padang.

Menuangkan komitmen tersebut, seluruh angkutan Kota Padang akan di pasang stiker dengan nama Ang Mada Bana yang memiliki kepanjangan Angkutan Manunggal Daerah Bencana yang secara simbolis di pasang oleh DANREM 032 Wirabraja. Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo di lapangan Imam Bonjol kota Padang. Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, tidak hanya bermitra dalam misi kesiap siagaan bencana di kota Padang. Kedepannya TNI mengupayakan seluruh angkutan kota di Padang bisa menjadi duta wisata, karena angkot di Padang termasuk salah satu angkot yang dikenal di Indonesia yang unik dan mewah.

DANREM 032 Wirabraja berharap, dengan komitmen seluruh angkot di Kota Padang dapat memberikan efek positif dalam kesiap siagaan seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi bencana gempa dan tsunami. Selain itu juga dengan pembinaan dari TNI dan PEMKO Padang, angkot di Padang lebih baik lagi dan kembali menjadi angkutan yang paling di minati oleh masyarakat kota Padang.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat