Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cuaca Ekstrim Melanda Kota Padang Nelayan Tidak Bisa Melaut

TVRI Sumatera BaratIklim 09 Agustus 2019 JAM 06:11:40 WIB

Cuaca ekstrim ombak besar beserta angin kencang yang melanda Kota Padang beberapa minggu terakhir menyebabkan sejumlah nelayan di kawasan Pantai Purus tidak bisa melaut. Ombak besar dan angin kencang yang terjadi beberapa minggu terakhir di Kota Padang membuat sejumlah nelayan di Pasir Purus kota Padang.  

Sembari menunggu cuaca kembali stabil, tampak beberapa nelayan berusaha memperbaiki kapalnya yang bocor akibat hantaman ombak yang cukup besar beberapa hari lalu dan sebahagian kapal nelayan lainnya terpantau hanya parkir di tepi pantai. Salah seorang nelayan Pantai Purus, Ali mengatakan, cuaca ekstrim pada pertengahan tahun 2019 ini membingungkan para nelayan karena sulitnya di tebak terjadinya.

Nelayan sendiri memperkirakan besar ombak berkisar 1,5 meter hingga mencapai 3 meter yang bisa membalikkan kapal – kapal nelayan apabila dipaksakan melaut. Para nelayan Pantai Purus terus berharap cuaca ekstream yang melanda Kota Padang cepat kembali stabil agar mereka kembali bisa beraktifitas seperti semula demi menghidupkan perekonomian warga dari hasil tangkapan ikan mereka.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat