Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Longsor Timbun Satu Orang Pekerja

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 09 Agustus 2019 JAM 06:56:38 WIB

Seorang operator alat berat yang tengah melakukan pemotongan tebing bukit di Jalan Raya Negara Sumatera Barat-Riau di Jorong Tanjung Balik Nagari Pangkalan Kabupaten 50 Kota tewas setelah tertimbun material longsor. Selain korban, alat berat yang digunakan juga ikut tertimbun.

Proyek pembuatan drainase dan pemotongan tebing di Jalan Raya Negara Sumatera Barat-Riau tepatnya di ke Nagarian Tanjung Balik Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota  sekitar pukul 14.00 WIB, akibatnya satu orang pekerja dan 1 alat berat yang digunakan untuk pekerjaan dilokasi itu tertimbun. Kejadian tersebut terjadi di Kawasan Tanjung Balik tepatnya di Lokasi Jembatan Sipopai KM 186  700.

Upaya pencaharian atau evakuasi terhadap seorang operator alat berat proyek pembangunan jembatan yang dilakukan berbagai pihak akhirnya membuahkan hasil, korban yang diketahui bernama Ridwan (40) beralamat di Gantiang Kota Padang ditemukan tidak bernyawa sekitar pukul 16.00 WIB.

Operator alat berat PT. Dian Mosesa Perkasa itu selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pangkalan untuk divisum luar dan dibersihkan, jasad korban ditemukan tertimbun di kedalaman 3-4 meter. Peristiwa tersebut juga sempat menimbulkan kemacetan karna badan jalan tertimbun material longsor, kondisi ini tidak berlangsung lama karna jalanan dapat kembali dilalui dengan sistem buka-tutup jalan.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat