Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Minggu, 24 Juni 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BRIZIK
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00PAKET LEBARAN 2
17 : 30RANTAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
23-Jun-18 06:05:46 WIB
Kedalaman 10 Km
300 Km Southeast Sumbawabarat-ntb
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Mei 2016 - 06:09 WIB
Nilai UN Sumbar menurun tahun ini
Nilai UN Sumbar menurun tahun ini

Reporter : maqri nelvi Lubis / agusri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Meski  seluruh sekolah menengah atas dan setingkatnya sudah mengumumkan kelulusan UN siswa kemarin sore, Kementrian Kebudayaan dan pendidikan dasar menengah belum mengumumkan peringkat provinsi. Namun dalam analisa hasil UN yang diserahkan, nilai UN Sumatera barat tahun ini sedikit menurun di banding tahun lalu. 

Secara umum, sekolah menengah atas dan setingkatnya di Indonesia mengalami penurunan nilai UN dibanding pelaksanaan UN tahun lalu. Hal ini juga dialami Sumatera Barat. Penurunan nilai disebabkan oleh beberapa hal diantaranya penggabungan konsep soal antara KTSP dan Kurikulum 2013 sehingga tidak semua anak mampu maksimal menjawab soal-soal tersebut.

Penyebab lain karena adanya 30 persen soal kategori Hot-High Other Thinking tahun ini. Meski sekolah telah menerima hasil UN dari Kementerian Kebudayaan dan pendidikan dasar menengah, belum ada pengumuman peringkat daerah dan provinsi terkait indeks integritas Ujian Nasional. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Syamsulrizal menambahkan kota Bukittinggi mendapat peringkat pertama UN tahun ini se Sumatera Barat, disusul Padang Panjang dan Kota Padang.

Meski mendapat peringkat 3, Dinas Pendidikan Kota Padang tetap berbangga hati, sebab Padang mendominasi 20 siswa-siswa peraih nilai tertinggi UN di Sumbar di setiap mata pelajaran yang diujikan dalam UN. Peringkat IPA naik dari 6 menjadi 3 besar, IPS naik dari 7 menjadi ranking 4 dan SMK tetap peringkat 2 se-Sumbar.

Ujian Nasional diikuti 341 SMA dan MA se Sumatera Barat dengan peserta 23.755 siswa. Lima sekolah tertinggi kelulusan UN jurusan IPA yakni SMA Negeri 1 Sumatera Barat, SMA 1 Padang, SMA Negeri Agam Cendikia, SMA 1 Padang Panjang dan SMA 1 Bukittinggi. Sedangkan jurusan IPS diraih SMA Negeri 1 Sumatera Barat, SMA Negeri Agam Cendikia, SMA 1 Padang, SMA 3 Batusangkar dan SMA 3 Painan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat