Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemeriksaan Hewan Qurban

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 07 Agustus 2019 JAM 06:59:37 WIB

Mengantisipasi hewan qurban yang mengidap penyakit, Dinas Pertanian Kota Padang bersama dokter hewan melakukan pemeriksaan hewan qurban miliki pedagang di wilayah lubuk begalung Kota Padang.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tim dokter hewan tidak menemukan hewan qurban yang memiliki penyakit berbahaya. Jelang lebaran Idul Adha 1449 hijriah, Dinas Pertanian Kota Padang melakukan pemeriksaan terhadap hewan qurban yang akan disembelih pada lebaran Idul Adha mendatang. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya hewan quran yang tidak layak disembelih, seperti memiliki penyakit berbahaya, bawah umur dan sapi betina.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Dinas Pertanian Kota Padang belum menemukan hewan qurban yang memiliki penyakit berbahaya. Kabid kesehatan hewan sovia hariani menjelaskan, pihaknya memeriksa gigi, hidung hewan, mata, termasuk kotoran dan urin hewan.

Hal ini untuk mengatahui kondisi kesehatan hewan quran yang akan di sembelih pada Hari Raya Idul Adha 1449 hijriah mendatang,  dan bagi hewan yang tidak memiliki cacat atau kondisi layak untuk jadi hewan qurban, pihaknya akan memberikan label sehat dan layak di setiap hewan qurban yang telah melawati pemeriksaan. Kadis pertanian Kota Padang menambahkan, pihaknya telah membentuk sembilan tim yang terdiri dokter hewan dan para tenaga kesehatan hewan untuk melakukan pemeriksaan hewan qurban di Kota Padang.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat