Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaInternasional

3 Jemaah Haji Meninggal Di Tanah Suci

Televisi Republik IndonesiaBerita Nasional 07 Agustus 2019 JAM 06:56:26 WIB

3 orang jemaah calon haji asal Embarkasi Padang meninggal dunia di tanah suci Arab Saudi. 3 jemaah haji tersebut berasal dari Dharmasraya, Padang Pariaman, dan Kota Padang. Kedatangan jemaah haji asal indonesia ke tanah suci hampir berakhir, dari data terakhir senin tanggal 5 agustus 2019 waktu setempat jemaah yang telah datang di arab saudi berjumlah 26.643 orang jemaah dari 513 kloter.

Sementara itu untuk jemaah calon haji asal Debarkasi Padang berjumlah 7.001  orang jemaah dan 3 orang jemaah calon haji dinyatakan meninggal di tanah suci. 3 orang calon jemaah haji tersebut adalah Suhari Abu Subari asal Dharmasraya umur 79 tahun meninggal di Madinah, kemudian Layongkara Ayub umur 73 tahun asal Padang Pariaman meninggal di Mekkah dan Zaini Bin Surin umur 70 tahun asal Kota Padang.

PLT Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumatera Barat Efrizal menyatakan saat ini kegiatan calon jemaah haji terpusat di mekkah karena seluruh calon jemaah haji akan melakukan wukuf di arafah. Efrizal berharap semua jemaah bisa melaksanakan wukuf di arafah sehingga ibadah haji yang dilaksanakan berjalan dengan sempurna.

Sementara itu PLT Kakanwil Kemenag Sumatera Barat Irwan menghimbau seluruh jamaah agar menjaga kesehatannya karena untuk menjalankan ibadah haji dengan cuaca yang cukup panas butuh fisik yang kuat serta mengikuti arahan dari petugas haji agar semua rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik. PLT Kanwil Kemenag Sumatera Barat berharap seluruh jemaah haji dapat menyiapkan diri karena puncak haji akan dimulai pada tanggal 9 agustus dengan melaksanakan wukuf di arafah.

Wartawan : ATFRIANDI –JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat