Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 24 Mei 2019

08:01SERAMBI MUSLIMAH
09:00PESONA INDONESIA
09:30NADA ISLAMI
16:00SUMATERA BARAT HARI INI
17:00NUANSA IMAN ROADSHOW
18:00BERBUKA KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang03 Mei 2016 - 06:12 WIB
Pemerintah Sumbar rencanakan tingkatkan pengamanan jalur laut
Pemerintah Sumbar rencanakan tingkatkan pengamanan jalur laut

Reporter : Sherly Zulkarnain • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan Aparat Keamanan berupaya meningkatkan keamanan jalur laut, pasca kasus penyanderaan Abu Sayyaf yang melibatkan warga di Kota Padang. Tingginya aktivitas laut ini membuat Pemerintah lebih berhati-hati agar kasus yang sama tidak lagi terjadi.

Keluarga Wendi Rakhadian serta masyarakat Provinsi Sumatera Barat mulai bernafas lega, pasalnya salah satu seorang kerabat dan warga Sumbar Wendi Rakhadian korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf sudah dapat kembali berkumpul dengan keluarga di Sumatera Barat. Sebelumnya Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk Negosiasi agar sepuluh sandera yang berasal dari Indonesia ini dapat dibebaskan dan pulang ke daerah masing-masing dengan selamat. 

Terkait kasus ini Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang ikut serta menjemput kepulangan Wendi di Bandara Internasional Minangkabau menyatakan akan meningkatkan keamanan jalur laut untuk aktifitas atau kegiatan masyarakat, jika diperlukan akan melibatkan aparat bersenjata pada setiap aktifitas yang beresiko.

Tingginya aktifitas laut di kawasan Sumatera Barat ini membuat Masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada terhadap ancaman yang merugikan lainnya agar tidak terjadi hal yang dapat beresiko terhadap Masyarakat itu sendiri.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa