Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pelatihan Paskibra Dimulai

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 03 Agustus 2019 JAM 06:30:18 WIB

Sebanyak 54 calon pengibar bendera Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Provinsi Sumatera Barat mulai melakukan latihan dasar PBB di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat. 54 siswa terpilih ini merupakan perwakilan dari masing-masing kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat.

Beginilah aksi 54 siswa calon paskibra dari masing-masing daerah kabupaten kota sumatera barat dalam latihan hari pertama pengibaran bendera atau paskibra Provinsi Sumatera Barat  tahun 2019. 54 siswa ini adalah mereka yang telah lulus dari berbagai seleksi tahapan di sekolah asal mereka masing-masing.

Edwarsyah Ramli Kabid pengembangan pemuda dispora Sumatera Barat menyatakan latihan ini akan dilaksakan setiap hari sampai pengukuhan anggota paskibra Provinsi Sumatera Barat dikukuhkan oleh gubernur sumbar pada 15 agustus 2019. 54 orang siswa paskibra ini merupakan siswa kelas 11 tingkat SLTA di Sumatera Barat dengan masing-masing daerah kabupaten kota mengirimkan 1 pasang siswa terpilih yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Namun untuk daerah Kota Padang jumlah paskibra yang dipilih sebanyak 16 siswa atau 8 pasang calon paskibra. Calon paskibra ini dilatih oleh unsur TNI,POLRI,DISPORA dan Purna Paskibra Indonesia. KABID Pengembangan Pemuda Dispora Sumatera Barat juga menyatakan dalam latihan ini seluruh calon paskibra akan dilatih pbb,aba-aba formasi dan pengibaran bendera. Sementara itu edwarsyah sesuai arahan dari gubernur sumatera barat menghimbau calon paskibra untuk menjaga kesehatan,kekompakan serta kedisiplinan para paskibra agar saat moment 17 agustus nanti pengibaran dan penurunan bendera merah putih bisa berjalan sukses dan lancar.

 

Wartawan : ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat