Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Masyarakat Sumatera Barat Perlu Mewaspadai Bencana Alam

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 01 Agustus 2019 JAM 06:03:24 WIB

Masyarakat Sumatera Barat dihimbau tetap waspada terhadap ancaman bencana alam. Hal ini untuk menghindari jatuhnya korban jiwa akibat kurangnya kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman bencana alam yang bisa terjadi secara  tiba-tiba.

Hampir seluruh wilayah kabupaten kota di Sumatera Barat rawan terhadap bencana alam berupa banjir dan tanah longsor. Selain itu ancaman bencana ini juga berupa angin putting beliung yang baru saja melanda daerah Kota Payakumbuh.

Beruntung dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa. Terkait masalah ini BPBD Sumatera Barat meminta masyarakat tetap waspada terhadap ancaman bencana alam. Hal ini untuk menghindari korban jiwa manusia ketika bencana alam terjadi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik  BPBD Sumatera Barat ini juga menghimbau masyarakat mewaspadai ancaman kabut asap yang datang dari provinsi tetangga. Hal ini terkait adanya kebakaran hutan di sejumlah titik di Provinsi Riau dan Jambi  yang menimbulkan kabut asap di sejumlah kawasan di Sumatera Barat seperti Kabupaten Dharmasraya.

Wartawan : NOVIKA/ RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat