Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat01 Agustus 2019 - 06:59 WIB
Ratusan Warga Tidak Mampu Terima BPNT
Ratusan Warga Tidak Mampu Terima BPNT

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Ratusan masyarakat penerimaan bantuan pangan non tunai, memadati warung penyaluan bantuan. Setiap penerimaan bantuan mendapatkan bantuan pangan senilai Rp.110.000 yang dikonversi menjadi beras dan telur ayam.

Penyaluran bantuan pangan non tunai di sejumlah titik se-Kabupaten Pasaman Barat mulai dilakukan. Satu titik penyaluran akan melayani sejumlah Jorong, dengan jumlah peserta penerima bantuan sekitar dua ratus orang atau lebih. Seperti yang terlihat di Jorong Batang Biyu. Masyarakat kurang mampu penerima  bantuan pangan non tunai memadati warung setempat. Mereka mengaku senang bisa menerima bantuan dan dipergunakan untuk kebutuhan harian.

Karena adanya keterlambatan penyaluran selama satu bulan, setiap peserta akan mendapatkan bantuan sebelemnya dan sekarang. Masing-masing penerima saat ini medapatkan dua karung beras seberat 16 Kg dan 18 butir telur ayam. Menurut penyedia BNPT Yelmida, bantuan yang diberikan sebesar Rp. 110.000/bulan, namun konversikan menjadi bantuan pangan berupa beras kualitas premium dan telur. Selama penyaluran tahap satu ini, petugas belum menemukan kendala berarti.

Petugas mengaku, banyak jumlah penerima bantuan, membuat petugas harus bersabar melayani, agar tidak terjadi kesalahan.  Rencananya penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan selama dua hari, mengingat jumlah peserta sangat banyak, dan tersebar di sejumlah jorong. Masyarakat berharap bantuan ini, bisa berjalan lancar dan tepat sasaran.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa