Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 07 Desember 2019

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 07 Desember 2019 belum dipublikasikan...

 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat01 Agustus 2019 - 06:52 WIB
Busana dari Barang Daur Ulang pada Pesta Karnaval di Pasaman Barat
Busana dari Barang Daur Ulang pada Pesta Karnaval di Pasaman Barat

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Puluhan peserta karnaval dan lomba fashion dari barang daur ulang memadati jalan utama bundaran Simpang Empat, meski pakaian mereka terbuat dari barang bekas, namun peserta dari anggota pramuka itu berhasil menyulapnya menjadi menarik dan sangat indah.

Usaha melestarikan lingkungan dan mengurangi sampah berbahaya, berhasil dikemas dalam bentuk karnaval dan lomba fhasion dari barang bekas atau limbah. Puluhan peserta dari 24 sekolah berhasil menyulap barang bekas dilingkungan mereka menjadi pakaian yang menarik. Ide-ide kraetif, pelajar tersebut berhasil membuat sejumlah mode fhasion dan hiasan yang layak jual dan mendapatkan perhatian dari juri dan masyarakat umum. Bahkan sejumlah peserta berhasil menggabungkan sejumlah konsep, dalam satu pakaian mereka.

Salah seorang juri Hendri Eka Putra mengatakan karnaval ini bagian dari acara pestival tahunan Gudep Adyarjaadipa, Pasaman Barat. Peserta dituntut bisa mengolah dan mengemas barang bekas menjadi fhasion menarik. Selain itu, peserta juga harus bisa menjelaskan apa yang dia pakai dan proses pembuatannya.

Setelah mengelar pawai di pusat Kabupaten dan proses penjurian dari berbagai aspek. Pemenang akan menjadi Duta Adyarajaddipa, serta mendapatkan sejumlah penghargaan dari panitia berupa hadiah dan tropi. Panitia berharap, melalui karnaval ini bisa mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mengurangi sampah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa