Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Busana dari Barang Daur Ulang pada Pesta Karnaval di Pasaman Barat

Kontributor DaerahLingkungan 01 Agustus 2019 JAM 06:52:55 WIB

Puluhan peserta karnaval dan lomba fashion dari barang daur ulang memadati jalan utama bundaran Simpang Empat, meski pakaian mereka terbuat dari barang bekas, namun peserta dari anggota pramuka itu berhasil menyulapnya menjadi menarik dan sangat indah.

Usaha melestarikan lingkungan dan mengurangi sampah berbahaya, berhasil dikemas dalam bentuk karnaval dan lomba fhasion dari barang bekas atau limbah. Puluhan peserta dari 24 sekolah berhasil menyulap barang bekas dilingkungan mereka menjadi pakaian yang menarik. Ide-ide kraetif, pelajar tersebut berhasil membuat sejumlah mode fhasion dan hiasan yang layak jual dan mendapatkan perhatian dari juri dan masyarakat umum. Bahkan sejumlah peserta berhasil menggabungkan sejumlah konsep, dalam satu pakaian mereka.

Salah seorang juri Hendri Eka Putra mengatakan karnaval ini bagian dari acara pestival tahunan Gudep Adyarjaadipa, Pasaman Barat. Peserta dituntut bisa mengolah dan mengemas barang bekas menjadi fhasion menarik. Selain itu, peserta juga harus bisa menjelaskan apa yang dia pakai dan proses pembuatannya.

Setelah mengelar pawai di pusat Kabupaten dan proses penjurian dari berbagai aspek. Pemenang akan menjadi Duta Adyarajaddipa, serta mendapatkan sejumlah penghargaan dari panitia berupa hadiah dan tropi. Panitia berharap, melalui karnaval ini bisa mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mengurangi sampah.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat