Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

RPH Modern Siap Bantu Potong Hewan Kurban

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Juli 2019 JAM 06:13:52 WIB

Menjelang pelaksanaan hari kurban atau Hari Raya Idul Adha, rumah potong hewan modern (RPH) di Payobasung Payakumbuh mengaku siap membantu masyarakat yang ingin hewan kurbannya di potong di RPH yang memiliki peralatan modern itu. Menurut pengelola RPH, untuk 1 ekor hewan kurban proses pengerjaannya hanya memakan waktu setengah jam.

Membantu mewujudkan daging kurban yang sehat dan higienis,pengelola RPH modern Payakumbuh mengaku siap membantu masyarakat yang ingin hewan kurban pada lebaran Idul Adha nantinya dipotong di RPH yang memiliki peralatan moder dari Spanyol tersebut. Selain membantu  melakukan penyembelihan,menguliti hingga dalam bentuk daging yang siap dipotong kecil dan dibagikan kepada masyarakat. RPH juga menerima layanan lepas tulang, berupa daging, untuk prosesnya tersebut juga bisa langsung dilihat oleh pemilik hewan kurban.

Layanan tersebut dilakukan sebagai upaya RPH menjaga lingkungan tetap bersih dari limbah kurban. Jika pemotongan dilakukan di RPH,proses pemotongan dan limbah lainnya berupa kotoran dan darah hewan dikelola langsung. Proses penyembelihan juga sudah higienis hingga pembuangan limbahnya.

Selain siap membantu masyarakat yang ingin hewan kurbannya dipotong di RPH, sebelumnya RPH juga telah menerima layanan pemotongan hewan untuk kebutuhan di beberapa kabupaten kota di Sumatera Barat. Untuk satu ekor sapi, pengelola memperkirakan menghabiskan waktu hingga setengah jam sampai hewan jenis sapi siap untuk dibawa pulang oleh masyarakat pemilik sapi. Pihak RPH mengaku berorientasi memberikan layanan yang berkualitas dan terjamin kesehatan serta higienisnya, sebab sebelum melakukan pemotongan, hewan ternak tersebut kembali diperiksa oleh petugas.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat