Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

312 Siswa Ujian Nasional Perbaikan

Kontributor DaerahPendidikan 29 Juli 2019 JAM 06:46:55 WIB

Sebanyak 312 siswa SMA sederajat mengikuti Ujian Nasional perbaikan di SMA Negeri 1 Pasaman.  Ujian perbaikan itu dilakukan sejak sabtu kemarin, hingga tanggal 31 JULI mendatang di tiga ruangan labor komputer. Pelaksanaan Ujian Nasional perbaikan, tingkat Sekolah Menengah Atas sederjat di Kabupaten Pasaman Barat digelar sabtu kemarin. Ujian Nasional perbaikan menggunakan komputer ini ditempatkan di dua sekolah penyelenggara.

Di SMA Negeri Satu Pasaman, sejak pagi hingga sesi kedua berakhir, pelaksanaan ujian terlihat berjalan lancar. Peserta ujian yang berasal dari berbagai sekolah terlihat menigkuti ujian di tiga ruangan labor komputer milik SMA Negeri 1 Pasaman. Kepala Sekolah SMA Negeri Satu Pasaman, Ahmad Hosen mengatakan sebanyak 312 peserta Ujian Nasional perbaikan akan mengikuti ujian, hingga tanggal 31 Juli mendatang. Setiap harinya siswa akan dibagi dalam dua sesi oleh panitia dan penyelenggara.

Seluruh peserta UNP itu berasal, dari berbagai sekolah di Pasaman Barat dan di luar Pasaman Barat. Baik SMA / SMK dan Madrasyah Aliayah. Sekolah mengaku, meski berasal dari sekolah berbeda-beda, namun peserta terlihat bisa mengikuti ujian dengan baik dan tertib. Sekolah mengaku, sarana pendukung ujian perbaikan dan jaringan internet cukup memadai, karena setiap labor komputer diisi sekitar 37 komputer. Dan diawasi oleh tenaga teknisi dan proktor ujian yang sudah terlatih.

Sekolah bersama panitia berharap, Ujian Nasional perbaikan ini bisa berjalan lancar, terutama terhindar dari gangguan pemadaman listrik dan jaringan internet. Sebab secara teknis pelaksanaannya sama dengan UNBK beberapa bulan lalu, meski demikian panitia mengaku sudah menyurati PLN sebagai Mitra Penyedia Listrik.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat