Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Dharmasraya29 April 2016 - 06:18 WIB
Banjir rendam Kecamatan Pulau Punjung Dharmasraya
Banjir rendam Kecamatan Pulau Punjung Dharmasraya

Reporter : Muhammad Supadi • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Belasan rumah warga Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung direndam banjir dengan ketinggian lebih kurang satu Meter. Tersumbatnya gorong-gorong disertai musim penghujan membuat debit air semakin bertambah. 

Puluhan kepala keluarga di Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya mengungsi ketempat saudara mereka yang belum terkena musibah banjir. Upaya menyelamatkan barang-barang berharga seperti perabotan rumah tangga dan peralatan elektronik sudah dilakukan warga sejak malam hari ketika air semakin deras masuk kerumah. Namun banyak yang tidak bisa di selamatkan oleh warga seperti pakaian dan peralatan dapur karena hujan deras disertai angin kencang.

Warga sangat mengharapkan bantuan berupa bahan makanan dan pakaian. Bantuan dari Dinas terkait di Kabupaten Dharmasyara sudah di berikan kepada warga namun belum mencukupi. Anak-anak usia sekolah terpaksa meliburkan diri karena seragam sekolah sebagian tidak bisa dipakai. Penyebab terjadinya banjir di Jorong Sungai Nili Nagari Sungai Kambut Kabupaten Dharmasraya salah satunya di sebabkan gorong- gorong dan aliran sungai kecil disekitar tidak lancar mengalir.

Rumah warga sebelumnya belum pernah mengalami banjir seperti yang di rasakan saat ini. Beruntung banjir tidak menimbulkan korban jiwa, jika gorong-gorong dan sungai kecil tidak segera dibenahi Pemerintah. kemungkinan rumah warga semakin banyak terendam banjir, kerugian ditaksir akibat banjir mencapai Ratusan Juta Rupiah. 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa