Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 07 Desember 2019

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang28 Juli 2019 - 06:48 WIB
Rendang Mempersatukan Perbedaan Suku di Indonesia
Rendang Mempersatukan Perbedaan Suku di Indonesia

Reporter : REDO JAYUSMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Menjadi salah satu makanan terlezat dan tahan lama,  yang  telah diakui di  dunia , masakan rendang juga di anggap merupakan makanan yang bisa mempersatukan perbedaan suku yang ada di Indonesia.

Rendang, selain memeiliki rasa makanan yang di akui menjadi makanan terlezat dan tahan lama di seluruh belahan dunia. Makanan yang memiliki komposisi daging, santan dan rempah – rempah asli Indonesia tersebut di anggap oleh seluruh masyarakat Indonesia menjadi makanan yang dapat mempersatukan perbedaan seluruh suku yang ada di Indonesia.

Salah seorang dari Team PKK Papua Barat yang mengikuti festival rendang di taman melati, Kota Padang dalam rangka memperingati hari gerakan PKK Nasional ke 47, Yanti mengatakan, bahan makanan utama untuk menciptakan rendang yang tidak bisa di rubah membuat makanan rendang tersebut sebagai makanan yang bisa menyatu dengan seluruh lidah suku di Indonesia termasuk suku yang ada di luar negeri.

Go Internasionalnya masakan asal Minang tersebut, resep rendang bisa di dapatkan dari mana saja oleh masyarakat Indonesia, salah satunya di internet atau dalam lingkungan Team PKK yang pasti mengajarkan untuk bisa memasak salah satu makanan terbaik dari Tanah Ranah Minang ini. Dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang bisa memasak masakan rendang, pemerintah Kota Padang berharap masakan rendang menjadi salah satu ikon pengembangan wisata kuliner yang ada di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa