Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Kelurahan Manggis Ganting Wakili Sumatera Barat dalam Mengembangkan Pertumbuhan Ekonomi

Kontributor DaerahEkonomi 28 Juli 2019 JAM 06:39:29 WIB

Sukses mengembangakan inovasi terhadap pertumbuhan ekonomi, Kelurahan Manggis Ganting, Bukittinggi, Wakili Sumatera Barat pada lomba kelurahan di Tingkat Regional Sumatera.

Terkenal dengan karupuak sanjai dan kesejahteraan masyarakat, Kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, wakili Sumatera Barat pada lomba lurah atau nagari, ditingkat regional Sumatera. Sebelumnya, Kelurahan Manggis Ganting berhasil mendapatkan juara satu pada lomba kelurahan di tingkat Sumatera Barat. Kemudian pada tahun ini, kelurahan ini dipercaya untuk lomba Tingkat Nasional.

Keluarahan Manggis Ganting, sangat banyak mengembangkan inovasi dari segi ekonomi serta perkembagan pendidikan,  salah satunya usaha karupuak sanjai yang sudah terkenal di seluruh Indonesia. Selain ekonomi, Kelurahan Manggis Ganting juga meningkatkan pendidikan, seperti mendirikan Subasa, atau disebut dengan rumah baca sanjai.

Ketua tim ferivikasi, Kementerian Dalam Negeri Ditjen bina pemerintah desa, Yani Hutamada mengatakan, kelurahan manggis ganting dengan salah satu desa di Harau, wakili Sumatera Barat pada lomba kelurahan Tingkat Regional Sumatera. Pada lomba ini, Kelurahan Manggis Ganting akan bersaing dengan kelurahan atau nagari pada lima provinsi di Pulau Sumatera, yang akan merebutkan juara satu, dua dan tiga.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat