Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Polisi Minta Anggota Pramuka Bantu Basmi Narkoba

Kontributor DaerahPendidikan 28 Juli 2019 JAM 06:21:24 WIB

Mengantisipasi peredaran narkoba, kenalakan remaja, berita hoax, dan laka lantas. Polres Pasaman Barat, meminta seluruh anggota pramuka  menjadi Mitra Polisi. Setelah mendapatkan sosialisasi, Anggota Pramuka diharapkan mampu memberikan informasi dan pencegahan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Jajaran Polres Pasaman Barat, meminta seluruh anggota pramuka di Kabupaten Pasaman Barat, bisa menjadi Mitra Polisi dalam pemerantasan peredaran gelap narkoba, berita hoak dan kenakalan remaja. Karena sebagai generasi Pancasila dan terdidik anggota pramuka memiliki pengatahuan lebih. Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, pekat dan narkoba harus menjadi musuh bersama. Besar harapan, anggota pramuka bisa menjadi motor utama di lapangan sebagai langkah pencegahan, dan pemberantasan narkoba.

Selama kegiatan perkemahan festival tahunan Adyarajadipa ini, Polres Pasaman Barat, bersama BNNK, dan Badan Sar Nasional akan terlibat untuk melakukan sosialiasi pemberantasan narkoba, dan tertib berlalu lintas. Sehingga pasca acara, lima ratus peserta ini, bisa menjadi motor penggerak pencegahan perbuatan menyimpang di Pasaman Barat. Selain itu, jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat akan melakukan sosialisasi tentang lalu lintas, dan tertib berkendara, karena hingga hari ini, banyak anak usia pelajar yang terlibat dan menjadi korban Laka Lantas.

Kapolres meminta kegiatan positif ini, bisa mengisi waktu luang generasi muda Pasaman Barat, dan menanamkan nilai Pancasila dan cinta tanah air. Serta mendalami pengetahuan adat, serta tata krama kehidupan. Kapolres sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pramuka merupakan bagian dari pendidikan akhlak dan kemandirian anak bangsa. Disisi lain orangtua dan guru, juga harus mengawasi anak-anak, supaya bisa terarah dan memperolah hasil yang maksimal, serta ajang silaturahmi.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat