Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 07 Desember 2019

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 07 Desember 2019 belum dipublikasikan...

 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat28 Juli 2019 - 06:54 WIB
PAUD Annajiya Belajar Tahfizd Sejak Dini
PAUD Annajiya Belajar Tahfizd Sejak Dini

Reporter : ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Guna mendidik  akhlak, dan pemahaman agama serta pengetahuan anak usia dini, puluhan peserta didik di PAUD Annajiya, Pasaman Barat, mulai belajar Tahfizd Quran. Metode ini, dinilai sangat efektif, tanpa mengenyampingkan hak bermain anak di usia dini.

Berbagai cara dan upaya, dilakukan oleh sejumlah lembaga pendidikan, di Pasaman Barat untuk menjamin pendidikan dan mencerdaskan kehidupan anak-anak. Selain pendidikan formal, sejumlah sekolah juga menekankan pemahaman agama dan tahfizd quran kepada anak sejak usia dini. Di PAUD Annajiya misalnya, sejak dini anak-anak sudah diajarkan tentang pemahaman agama dan hafalan alquran, sesuai kemampuan mereka. Metode ini, dinilai efektif oleh sekolah, karena bisa menghasil anak-anak Indonesia yang cerdas secara intelektual dan pemahaman agama.

Sekolah berharap, dengan peringatan Hari Anak Nasional ini, seluruh hak anak di Indonesia bisa terpenuhi dengan baik, dan menghindari kekerasan terhadap anak, guna menjamin keselamatan bangsa kedepannya. Selama belajar, guru berupaya menyeimbangkan kamampuan akademik anak, dengan hafalan mereka. bahkan dengan sejumlah motede khusus, anak anak terlihat sangat bahagia bisa belajar sambil bermain.

Salah seorang siswa Faris mengaku, sudah bisa menghafal sejumlah ayat dan belajar membaca alquran secara bertahap. Bahkan, dalam praktiknya, anak anak juga diberikan pemahaman  Bahasa Arab, seperti penyebutan anggota tubuh dan percakapan sehari hari. Selama belajar di PAUD, sekolah menargetkan siswa bisa menghafal ayat pendek dan memiliki karakter mulia. sehingga saat belajar di sekolah dasar nanti dan dikehidupan sehari-hari, anak bisa lebih tertib dan mengenal sopan santun.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa