Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 14 Desember 2017

Rangkaian acara pada hari Kamis, 14 Desember 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang28 April 2016 - 06:52 WIB
Ratusan hp sitaan lapas dimusnakan
Ratusan hp sitaan lapas dimusnakan

Reporter : Joni Sartika • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Ratusan telepon genggam berbagai merek hasil sitaan petugas Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Padang dimusnakan kantor wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumbar.

Pemusnahan barang sitaan Lapas II A Padang ini dengan cara di bakar di halaman kantor Lapas kelas II A Anak Air. Ratusan telepon genggam berbagai merek ini merupakan barang bukti sitaan petugas Lapas kelas II A Padang kurun waktu empat bulan terakhir. Menurut informasi dari petugas Lapas kelas II A, banyak barang bukti lain yang ditemui selain telpon genggam yaitu benda tajam, alat hisap sabu berupa bong dan barang terlarang lainnya yang masuk ke Lapas.

Barang-barang yang dimusnakan karena dianggap sebagai barang ilegal di gunakan pada narapidana dan tahanan. Dengan momentum Hari Bakti Pemasyarakatan ini akan menjadi awal untuk Kanwil Kemenkum dan Ham melakukan bersih-bersih Lapas, Rutan dari barang ilegal tersebut dan narkoba.

Kepala kantor wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kanwil Kememkum dan Ham ) Sumbar Ansarudin mengatakan, pihak akan terus melakukan razia secara rutin untuk mengatasi persoalan penggunaan barang-barang dilarang termasuk alat komunikasi. Pemusnahan kali ini merupakan hasil sitaan petugas Lapas selama tahun 2016, sebelumnya juga banyak barang-barang sitaan dari narapidana dan tahanan.

Dengan memusnahkan barang bukti ini, kedepan semua Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Sumatera Barat diminta agar meningkatkan pemeriksaan warga binaan beserta keluarga yang berkunjung.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat