Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Ayam Mahal, Daya Beli Masyarakat Turun 50 Persen

Kontributor DaerahEkonomi 23 Juli 2019 JAM 06:20:37 WIB

Harga jual ayam potong di Pasar Raya Kota Solok  melonjak. Akibat mahal nya harga ayam potong, berdampak pada daya beli masyarakat yang menurun sekitar 50 persen.

Kurang dari satu bulan mendekati hari raya idul adha, harga jual daging ayam potong di Pasar Raya Kota Solok masih mahal, saat ini harga jual ayam potong 31 ribu rupiah perkilo gramnya atau berkisar 55 ribu rupiah hingga 60 ribu rupiah per ekornya. Mahal nya harga jual ayam potong sudah bertahan sejak satu minggu  terakhir, biasanya rata-rata harga jual ayam potong berisar 40 ribu rupiah hingga 45 ribu rupiah per ekornya.

Menurut sejumlah pedagang kenaikan harga daging ayam ini di picu akibat kurang nya stock ayam yang masuk ke Pasar Raya Kota Solok dan harga yang ditetapkan oleh perusahaan juga melonjak. Naiknya harga daging ayam potong ini membuat sejumlah pedagang mengeluh karena turunnya daya beli masyarakat. Turunnya  daya beli masyarakat ini mencapai 50 persen. Saat ini masyarakat lebih cendrung membeli ikan dari pada  daging ayam potong.

Menurut sejumlah pedagang di perkirakan kenaikan ini akan terus terjadi hingga lebaran idul adha nantinya. Para pedagang berharap pemerintah daerah cepat melakukan kebijakan sehingga harga dapat terkendali.

 

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat