Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 19 Agustus 2019

08 : 00SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang22 Juli 2019 - 06:53 WIB
Wisata dan Oleh-Oleh Khas Minangkabau
Wisata dan Oleh-Oleh Khas Minangkabau

Reporter : HARMALIA/ TUA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Kondisi alam Kota Padang yang sangat indah menjadikan kota penghasil bengkoang ini sebagai tujuan wisatawan untuk berkunjung dan berlibur. Tingkat kunjungan yang terus meningkat setiap tahunnya ini, diharapkan dapat menggerakkan  perekonomian masyarakat khususnya warga yang tinggal disekitar kawasan wisata.

Sebagian besar kawasan wisata di Kota Padang berada di Kecamatan Padang Selatan, seperti Pantai Air Manis, kawasan Wisata Batang Arau, Jembatan Siti Nurbaya dan Wisata Gunung Padang. Beberapa tahun terakhir pergerakan perekonomian warga yang berada di kawasan tersebut mulai memperlihatkan grafik yang meningkat. Keberadaan sejumlah kawasan wisata di Kecamatan Padang Selatan ini sebagian besar dimanfaatkan warga untuk berjualan, terutama dibidang kuliner.

Pemerintah sangat mengapresiasi inisiatif warga yang ramai membuka usaha jual beli makanan ini, namun pemerintah kota berharap warga yang tinggal disekitar kawasan wisata bisa mengembangkan kreativitasnya melalui kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada saat ini. Salah satunya dengan mengembangkan kuliner dan keterampilan tradisional agar menjadi oleh-oleh khas dari Kota Padang khususnya di Kecamatan Padang Selatan.

Sementara itu, kedepannya beberapa potensi wisata yang ada di Kecamatan Padang Selatan ini akan menjadi fokus utama pemerintah kota untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata di Kota Padang. Dengan demikian diharapkan tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Padang akan terus bertambah dan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa