Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Masjid Alhakim Terancam Abrasi

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 21 Juli 2019 JAM 06:50:23 WIB

Masjid Alhakim yang berada di Jalan Samudera Kota Padang terancam abrasi. Saat ini dinding pembatas masjid yang berada arah ke pantai sudah mulai terkikis ombak.

Masjid Alhakim di Jalan Samudera yang saat ini dalam tahap pembangunan akhir atau finishing terancam abrasi. Saat ini kondisi pembatas yang berada arah ke pantai di lingkungan masjid tersebut sudah terkikis ombak. Terlebih akhir-akhir ini gelombang pasang air laut cukup tinggi dari beberapa waktu sebelumnya. Terlebih laut di pinggiran Pantai Padang ini merupakan Samudera Hindia, sehingga deburan ombak di lokasi itu terbilang cukup kuat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arvian mengatakan, kondisi ini sudah ditanggapi oleh Walikota Padang serta instansi terkait lainnya. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Padang akan membangun dinding penahan ombak disepanjang sisi Masjid Alhakim yang berada di pinggiran pantai. Tidak hanya itu, pada tahun 2020  Pemerintah Kota Padang akan memasang batu bronjong arah ke laut ditiga titik, yang berada di antara Masjid Alhakim dan Taman Budaya.

Sementara, pembangunan Masjid Alhakim ini sesuai targetnya akan selesai menjelang akhir tahun 2019. Diharapakan kehadiran Masjid Alhakim khususnya di kawasan Pantai Padang ini dapat menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang.

Wartawan : HARMALIA/ TUA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat