Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Wisata Tanaman Hias di Lubuk Minturun

TVRI Sumatera BaratPariwisata 21 Juli 2019 JAM 06:44:34 WIB

Libur akhir pekan biasanya masyarakat liburan ke tempat wisata, akan tetapi sebagian masyarakat mengunjung salah satu agrowisata Sumbar. Agrowisata Sumbar yang terletak di kawasan Lubuk Minturun ini ramai di kunjungi  untuk melihat dan membeli tanaman hias serta tanaman lainya .

Bagi masyarakat pencinta tanaman hias yang di Padang bahkan di Sumbar, sudah akrab dengan kawasan Lubuk Minturun dengan aneka bunga dan bibit buah, mulai dari harga puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Contohnya di salah satu tempat Pembibitan Tanaman Hias Dana Buah ini, begitu memasuki kawasan ini mata kita langsung dimanjakan dengan hamparan tanaman bunga yang tergantung , mulai dari halaman rumah sampai berjejer di sepanjang jalan. Hampir di setiap pekarangan rumah penduduk dihiasi aneka tanaman hias berbagai warna dan bibit buah.

Sejak menjadi tempat agrowisata kawasaan Lubuk Minturun ini, sebagian masyarakat menjadikan bisnis tanaman hias dan bibit buah sebagai mata pencarian utama, ada juga yang sekadar usaha sampingan. Salah satu pedagang tananaman hias dan bibit buah di kawasan Lubuk Minturun ini mengatakan ,untuk saat ini daya beli masyarakat untuk tanaman hias dan bibit buah relatif ramai pembeli. Saat ini tanaman yang sedang diburu pencinta tanaman hias yaitu tanaman Monstera Deliciosa yang termasuk golongan tanaman keladi.

Yulia salah satu pencinta tanaman hias mengatakan tanaman jenis Monstera Deliciosa selain bentuknya yang indah juga banyak manfaatnya yaitu untuk menjaga sirkulasi udara di dalam ruangan. Sementara itu, ada pencinta tanaman hias ada juga pencinta tanaman buah sebagai penghias rumah. Salah sataunya Riko yang berasal dari Kabupaten Agam, pencinta tanaman buah ini , sengaja meluangkan waktunya untuk mencari tanaman buah di kawasan Lubuk Minturun. Dia juga menambahkan tanaman buah yang dibelinya selain untuk penghias rumah, apa bila berbuah bisa dinikmati bersama keluarga dan sanak saudara.

Wartawan : JONI SARTIKA / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat