Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

34 Jamaah Calon Haji Batal dan Ditunda Keberangkatannya ke Tanah Suci

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 21 Juli 2019 JAM 06:40:14 WIB

Data dari petugas yang ada di Asrama Haji Embarkasi Padang, sejak kloter pertama hingga kloter ke 15, total jamaah haji yang batal dan ditunda keberangkatannya dari jadwal yang ditentukan berjumlah 34 jamaah.  Penundaan dan pembatalan keberangkatan ini sebagian besar disebabkan karena sakit dan menemani makhram.

15 kloter dari total 18 kloter yang akan berangkat ke Mekah untuk  melaksanakan ibadah haji. Terdata sebanyak 18 jamaah yang batal berangkat ke tanah suci.  Dari 18 jamaah tersebut, diantaranya berasal dari kloter 2, 3, 4, 5, 8, 9, 11, 14,  dan kloter 15. Ada berbagai alasan batalnya keberangkatan 18 jamaah tersebut, yakni karena sakit, mendampingi mahram, meninggal dunia, dan alasan lainnya.

Jamaah yang meninggal dunia ada sebanyak 2 orang yakni dari kloter 14 yang berasal dari Kabupaten Darmasraya. Sedangkan untuk jamaah yang ditunda keberangkatannya dari jadwal keberangkatan awal sebanyak 16 jamaah. 16 jamaah ini akan tetap berangkat menuju tanah suci pada tahun ini untuk menunaikan ibadah haji, namun pada kloter yang berbeda.

Sedangkan hingga kloter 14, jumlah jamaah haji yang telah berangkat ke Arab Saudi dari Asrama Haji Embarkasi Padang berjumlah 5.069 jamaah, yakni sebanyak 2.122 jamaah pria, dan 2.947 jamaah wanita.

Wartawan : MONA/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat