LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 09 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30SENI TRADISI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto20 Juli 2019 - 06:29 WIB
Dampak Polusi Sisa Pembakaran Batu Bara di PLTU Sijantang
Dampak Polusi Sisa Pembakaran Batu Bara di PLTU Sijantang

Reporter : MONA / JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Polusi yang disebabkan oleh sisa pembakaran batu bara di PLTU Sijantang Kota Sawahlunto sudah sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Walhi Sumatera Barat mengungkapkan  jika hal ini tidak segera diatasi, maka akan menimbulkan bencana ekologi bagi masyarakat di sekitar PLTU tersebut.

Pencemaran udara akibat sisa pembakaran, terjadi di PLTU Sijantang Daerah Talawi Kota Sawahlunto. Polusi asap dan abu sisa pembakaran batubara dari PLTU Sijantang tersebut menimbulkan kerugian pada  masyarakat yakni gangguan pernafasan. Terkait dengan PLTU Sijantang di Kota Sawahlunto, Walhi Sumatera Barat sudah melakukan peninjauan ke lokasi pencemaran  udara tersebut. Keselamatan rakyat harus menjadi prioritas dalam setiap unit pembangunan, pembangkit listrik dan kegiatan lainnya yang berdampak terhadap kehidupan masyarakat.

Walhi juga mengungkapkan bahwa masalah yang dihadapi oleh PLTU Sijantang selain alat yang butuh perbaikan, PLTU Sijantang juga mengalami kendala pada tempat pembuangan asap sisa dari pembakaran batu bara. Selain itu, upaya penanggulangan juga sangat penting dilakukan guna mengurangi jumlah masyarakat yang terkena penyakit ISPA akibat dari polusi dari sisa pembakaran batu bara PLTU Sijantang tersebut.

Hingga hari ini Walhi masih mengawasi kegiatan yang ada di PLTU Sijantang tersebut. Selain itu, pihak Walhi juga menyebutkan hingga saat ini PLTU sudah mendapatkan sanksi untuk  melakukan perbaikan  terhadap sistem yang ada di PLTU Sijantang tersebut.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa