Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Takut ditembak, Pelaku Curas menyerahkan diri

Kontributor DaerahHukum 25 April 2016 JAM 06:04:07 WIB

Mengaku takut ditembak dan lelah selama dalam pelariannya, seorang buronan kasus pencurian dengan kekerasan, akhirnya memilih menyerahkan diri kepada Aparat Kepolisian, hinga kini seluruh pelaku curas yang dialami seorang Biro PLN di Kecamatan Pangkalan tersebut telah diamankan Polisi. Usai membekuk dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan di Rumah Seorang Biro PLN beberapa waktu lalu, anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Lima puluh Kota kembali mengamankan satu orang pelaku lainnya yang menjadi otak kejahatan tersebut. Tersangka Afrizal alias Icap Maek 30 Tahun asal Magilang diamankan setelah memilih untuk menyerahkan diri kepada Polisi.

Tersangka Icap datang ke Polres diantar oleh Empat orang yang berasal dari Keluarganya, kepada Polisi, pria yang menjadi otak kejahatan tersebut mengaku merasa dihantui rasa bersalah ditetapkan sebagai buronan atas kasus perampokan satu keluarga dan dugaan pemerkosaan, ia juga mengaku tidak kuat lagi hidup dalam hutan dan rimba selama dalam pelarian. Sebelumnya sejumlah rekan Icap sudah terlebih dahulu dibekuk Polisi diberbagai tempat. Kawanan rampok yang dikenal cukup sadis ini, bahkan sempat mengkonsumsi narkoba sebelum melakukan aksi tersebut. Hingga kini seluruh pelaku telah dibekuk Polisi. Berhari hari dalam pelarian, tersangka Icap berada dalam hutan, ia mengaku berteduh dan bermalam dari pondok yang ada di kebun warga, bahkan dalam goa. Ia juga sempat menuju Kota Solok hingga akhirnya merasa bersalah dan langsung menyerahkan diri ke Mapolres Lima Puluh Kota.

Selama berada dalam hutan tersangka hanya mengkonsumsi gula aren. Dari peristiwa pencurian tersebut, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya baju dan sprei berlumuran darah serta 1 unit sepeda motor milik tersangka. Hingga kini tersangka masih diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya

Wartawan : Edward
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat