Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

4.679 Jamaah Calon Haji Embarkasi Padang Tiba di Arab Saudi

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 19 Juli 2019 JAM 06:09:32 WIB

Sebanyak 4.679 orang jemaah calon haji dari 12 kloter embarkasi Padang telah sampai di Arab Saudi. Para jemaah ini melaksanakan shalat Arba’in dan sebagian lagi melaksanakan ibadah umrah wajib dan umrah sunat di Makkah.

Hingga hari ini tercatat sebanyak 4679 jemaah calon haji dari 12 kloter Embarkasi Padang sudah sampai di Arab Saudi. Jemaah ini tengah fokus melaksanakan ibadah shalat arbain, yaitu shalat wajib berjemaah tampa putus selama 40 waktu di Mesjid Nabawi. Para jemaah ini melaksanakan shalat sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Meski ada jemaah yang sakit namun hingga saat ini pantia penyelenggaraan haji embarkasi Padang belum mendapat adanya jemaah calon haji asal embarkasi Padang yang meninggal dunia, untuk para jemaah yang melaksanakan ibadah di harapkan dapat menjaga kesehatan dan mengkonsumsi cairan seperti air putih agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan khusuk.

Sementara itu jemaah calon haji embarkasi Padang yang sudah berada di makkah yaitu kloter 1 dan kloter 2 para jemaah ini telah melaksanakan umroh wajib dan umrah sunat serta sudah membayar dam dan melakukan ziarah kemakam Rasululah. Dijadwalkan hari ini jemaah kloter 3 akan masuki mekah untuk melakukan ibadah lanjutan. Kondisi cuaca yang terik di Arab Saudi membuat para jemaah calon haji harus banyak mengkonsumsi air minum setidaknya 1 kali dalam 2 jam.

Wartawan : SHERLY/AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat