Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 20 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BUDAYA ALAM MINANGKABAU
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Padang Pariaman16 Juli 2019 - 06:15 WIB
64 Penerima Pkh Keluar Sukarela
 64 Penerima Pkh Keluar Sukarela

Reporter : ABDUL/ SARIL • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Merasa sudah mampu sebanyak 64 kepala keluarga di Kabupaten Padang Pariaman menyatakan sikap untuk keluar sebagai penerima bantuan PKH. Keluarnya 60 KK tersebut sebagai penerima bantuan PKH, karena ekonomi mereka sudah lebih baik dari sebelumnya. Sedikitnya, terdapat 64 kepala keluarga di Kabupaten Padang Pariaman yang sebelumnya sebagai penerima bantuan PKH,  menyatakan keluar dari daftar penerima bantuan bagi keluarga kurang mampu tersebut.

Keluarnya 60 KK ini sebagai penerima bantuan PKH, karena ekonomi mereka sudah lebih baik dari sebelumnya, sehinga mereka merasa tidak pantas lagi mengambil hak orang lain yang lebih membutuhkan. Kepala DSP3A Padang Pariaman, Hendra Aswara, menyebutkan, keluarnya para penerima bantuan PKH tersebut sebagai penerima manfaat atas dasar keinginan mereka sendiri.

Hal ini sesuai dengan slogan di daerah mereka jujur miskin sadar sejahtera atau jujurin saja. Masyarakat yang telah sejahtera diminta dengan kesadaran sendiri untuk mundur sebagai penerima bantuan PKH. Menurut Hendra, saat ini pihaknya terus melakukan validasi data dan verifikasi penerima bantuan PKH. Sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

Tercatat sejak tahun 2007 hingga 2019,  terdapat sekitar 17 ribu 33 kepala keluarga di Kabupaten Padang Pariaman sebagai penerima bantuan PKH. Data tersebut belum pernah divalidasi, sehingga kini pihaknya melakukan kerja ekstra, sehingga yang menerima akan dimasukan sebagai perima PKH, namun bagi sudah mampu mereka diminta untuk keluar sendiri secara sukarela.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa