Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Orang tua Dampingi Hari Pertama Sekolah

TVRI Sumatera BaratPendidikan 16 Juli 2019 JAM 06:06:08 WIB

Sebagian besar wali murid  mengantarkan anak mereka kesekolah, terutama ditingkat sekolah dasar pada Senin (15/7). Momen mengantarkan anak sekolah dihari pertama sekolah tahun ajaran baru ini kerap menjadi kebiasaan orangtua setiap tahunnya. Hari pertama masuk sekolah menjadi momen yang dinantikan oleh para peserta didik dan wali murid.

Seperti yang terlihat di  SDN 18 Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang ini, sebagian besar wali murid kelas 1 sengaja datang untuk mengantarkan anak mereka ke sekolah. Tidak hanya mengantarkan, wali murid juga menunggu anak mereka hingga pulang sekolah. Sementara di SD Negeri 18 Bungo Pasang, jumlah murid baru sebanyak 28 orang, atau kapasitas satu kelas.

Hari pertama hingga hari ketiga pertama sekolah, murid baru akan diperkenalkan dengan lingkungan sekolah. Pihak sekolah berharap murid baru bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan mulai menjalankan rutinitas belajar baik di sekolah maupun di rumah. Selain pihak sekolah, peran orangtua juga sangat penting dalam rangka membentuk karakter murid serta membimbing murid agar menjadi generasi penerus yang cerdas.

 

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat