Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 20 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BUDAYA ALAM MINANGKABAU
 
 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang16 Juli 2019 - 06:06 WIB
Orang tua Dampingi Hari Pertama Sekolah
Orang tua Dampingi Hari Pertama Sekolah

Reporter : HARMALIA CAHYANI/ ATFRIANDI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sebagian besar wali murid  mengantarkan anak mereka kesekolah, terutama ditingkat sekolah dasar pada Senin (15/7). Momen mengantarkan anak sekolah dihari pertama sekolah tahun ajaran baru ini kerap menjadi kebiasaan orangtua setiap tahunnya. Hari pertama masuk sekolah menjadi momen yang dinantikan oleh para peserta didik dan wali murid.

Seperti yang terlihat di  SDN 18 Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang ini, sebagian besar wali murid kelas 1 sengaja datang untuk mengantarkan anak mereka ke sekolah. Tidak hanya mengantarkan, wali murid juga menunggu anak mereka hingga pulang sekolah. Sementara di SD Negeri 18 Bungo Pasang, jumlah murid baru sebanyak 28 orang, atau kapasitas satu kelas.

Hari pertama hingga hari ketiga pertama sekolah, murid baru akan diperkenalkan dengan lingkungan sekolah. Pihak sekolah berharap murid baru bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan mulai menjalankan rutinitas belajar baik di sekolah maupun di rumah. Selain pihak sekolah, peran orangtua juga sangat penting dalam rangka membentuk karakter murid serta membimbing murid agar menjadi generasi penerus yang cerdas.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa