Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Ponpes Ciptakan Bank Sampah

Kontributor DaerahLingkungan 15 Juli 2019 JAM 09:05:44 WIB

 Pondok Pesantren Darusalam Sumani akan mengembangkan daur ulang sampah dan menciptakan bank sampah untuk mengatasi permasalahan sampah yang semakin sulit di tanggulangi. Untuk menciptakan lingkungan bersih, Pondok Pesantren Darusalam yang terletak di Nagari Sumani Kecamatan Sepuluh Koto Singkarak Kabupaten Solok akan lakukan daur ulang sampah dan ciptakan bank sampah.

Hal tersebut di lakukan untuk mengatasi problema sampah yang semakin sulit ditanggulangi baik di sungai, jalanan, selokan maupun di tempat lainnya sehingga membawa masalah tersendiri bagi kebersihan lingkungan dan kesehatan.

Untuk menumbuhkan kreatif para santri dan warga, setidaknya dengan sosialisasi manajemen bank sampah akan mengedukasi masyarakat peduli terhadap lingkungan sekitar sehingga masalah sampah lambat laun akan terselesaikan sebab kesadaran akan kepedulian pada lingkungan.

Mengapresiasi langkah tentang bank sampah, bulog divre Solok memberikan bantuan tunai sebesar 30 juta rupiah kepada Pondok Pesantren Darusalam. Sementara itu untuk melakukan daur ulang sampah tersebut akan melibatkan seluruh santri Ponpes  Darusalam sebanyak 300 orang santri, dengan adanya program bank sampah tersebut nantinya diharapkan tidak adalagi sampah yang menumpuk atau mencemarkan lingkungan.

 

 

 

 

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat