LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 09 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30SENI TRADISI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto13 Juli 2019 - 06:19 WIB
Sawahlunto Perpanjang Rute Tour De Singkarak
Sawahlunto Perpanjang Rute  Tour De Singkarak

Reporter : MONA/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sebagai salah satu kota yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Tour De Singkarak, Kota Sawahlunto berencana memperpanjang rute TDS 2019. Rute tersebut akan diperpanjang hingga Kawasan Taman Makam Muhammad Yamin di Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Tahun ini Kota Sawahlunto kembali mengikuti Tour De Singkarak 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Sawahlunto menjadi kota yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk melihat pelaksanaan TDS. Hal tersebut dikarenakan topografi Kota Sawahlunto yang unik, dan mirip seperti kuali,  yang dikelilingi oleh bukit-bukit. Meski demikian ada yang berbeda dari pelaksanaan Tour De Singkarak di Kota Sawahlunto pada tahun ini.

Perbedaan tersebut terletak pada rute yang dilalui oleh pembalap sepeda nantinya. Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto berencana akan memperpanjang rute hingga menuju Kawasan Taman Makam Muhammad Yamin Kecamatan Talawi yang baru selesai dibuka. Perpanjangan rute tersebut dilakukan karena beberapa hal, diantaranya, untuk memberitahukan kepada masyarakat luas jika Pahlawan Nasional M. Yamin berasal dari Kota Sawahlunto.

Rencana awal pembalap nantinya akan berhenti di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto. Namun menurut penuturan PLT Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kota Sawahlunto, Radam, pemanjangan rute TDS tersebut merupakan permintaan dari masyarakat Kota Sawahlunto secara menyeluruh. Persiapan TDS di Kota Sawahlunto seperti nantinya akan ada pameran beberapa produk yang berasal dari Kota Sawahlunto, dan budaya yang ada di Kota Sawahlunto.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa